Waka Polres Melepas Estafet Tunas Kelapa

Tegal Kota, Polres Tegal Kota turut mendukung pembentukan karakter bangsa melalui gerakan Pramuka. Hari Rabu, 28 September 2011 kemarin Estafet tunas kelapa (ETK) ke 31 Kwartir daerah 11 Jawa Tengah melintasi Kota Tegal dan dimana sehari sebelumnya telah dilaksanakan timbang terima antara Kabupaten Brebes ke Kota Tegal.
 Dalam perjalanannya Polres Tegal Kota yang berada di wilayah Kecamatan Tegal Barat menjadi salah satu tempat yang dilintasi bahkan juga menajdi tempat singgah  perjalanan Estafet Tunas Kelapa tersebut.
 Sesaat sebelumnya juga dilaksanakan timbang terima antara Kwaran Tegal Barat kepada Kwaran Tegal Timur yang berlokasi di depan Kantor Pos Kota Tegal. Dalam timbang terima antar kecamatan Tegal barat kepada Tegal timur dilaksanakan upacara penyerahan perlengkapan estafet tunas kelapa oleh para Penegak Pandega,dan Penggalang yang dipimpin oleh Camat Tegal Timur selaku Ketua Majelis Pembimbing tingkat Ranting (Mabiran).
 Setelah upacara timbang terima selesai, selanjutnya para petugas bersiap melanjutkan tugas secara estafet untuk melintasi wilayah kecamatan Tegal Timur. Dalam memulai start perjalanan, Kapolres Tegal Kota yang diwakili oleh Kompol H. Sugeng Tiyarto, SH, MH, (Wakapolres Tegal Kota) selaku anggota Majelis Pembimbing (Mabi) yang bertindak sebagai yang mengibarkan bendera start dimulainya perjalanan Kwaran Tegal Timur. Dalam perjalanannya para petugas Estafet Tunas Kelapa Kwaran Tegal Timur singgah dan berhenti untuk melaksanakan istirahat
dan ibadah di Mapolres Tegal Kota, sebelum melanjutkan perjalanan secara estafet dan akan ditimbangterimakan dengan Kwaran Tegal Selatan. (ard/humas ops)
Sumber:  http://polrestegalkota.info

0 comments:

Followers